Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, Kunjungi Rumah Ibu Rosnala

Kapolresta, Wakapolresta dan Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru saat kunjungi rumah Ibu Rosnala.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Sik.SH.MH, didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik dan Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, melakukan kunjungan ke rumah Ibu Rosnala (42 th), di Jalan Swadaya II RT.002/RW.008 Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru. Jum'at (2/2/2018).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan suprise karena, ibu Rosnala sendiri merupakan anggota Tim Jum'at Barokah yang selama ini bertugas mencari informasi dan sasaran tempat mana yang akan dikunjungi oleh Tim Jumat Barokah.

Ibu Rosnala adalah seorang janda yang mempunyai dua orang anak. Selama ini hidup sendiri mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. Suaminya sudah lama meninggal karena sakit, sekitar 12 tahun yang lalu di Jakarta.

Jum'at Barokah ini merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari seluruh personil Polresta Pekanbaru yang dilaksanakan rutin setiap hari jum'at, dengan tujuan untuk membantu warga yang kurang mampu dan yang membutuhkan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto menyampaikan, pihaknya mendapat laporan dari anggota LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Rumbai, bahwa di Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai ada warga yang kurang mampu hidup sendiri dan ternyata saudara kita yang bertugas untuk mensurvei, melihat, kemudian koordinasi sasaran yang memang patut dan layak kita kunjungi.

"Beliau seorang janda dengan dua orang anak tinggal dirumah sesederhana ini, tanpa mengeluh, tanpa ada kesedihan, tanpa menunjukan kekurangan, namun masih ingin berbagi kepada orang lain. Ini contoh yang perlu kita tiru. Dengan segala kekurangan tapi masih bisa berbuat dan memperhatikan orang lain", ujar Kombes Pol Susanto.

Sementara itu, Ibu Rosnala mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Pekanbaru dan Tim Jum'at barokah atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan.

"Saya sangat berterima kasih, dan tidak menyangka bakal dikunjungi Tim Jum'at Barokah, Semoga bantuan yang diberikan oleh Bapak Kapolresta Pekanbaru berserta Tim Jum'at Barokah menjadi berkah buat kami sekeluarga, dan kedepannya Polisi menjadi lebih sukses," ujarnya

Hal senada juga diucapkan oleh Ketua LIRA Kecamatan Rumbai Ibu Herlina, bahwa pihaknya sangat berterimakasih  kepada Polresta Pekanbaru yang telah mengunjungi Ibu Rosnala yang merupakan salah satu anggota survei Tim Jum'at Barokah, yang juga membutuhkan bantuan. Selama ini beliau mensurvei, mencari informasi warga yang kekurangan, untuk dikunjungi Tim Jum'at Barokah, tapi sebenarnya beliau juga serba kekurangan yang membutuhkan bantuan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu mengurangi beban hidupnya.(sam/rls).


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar