Gelar Pelatihan Mubhalig

IKAMI Binaan IKPP Ceramah Sampai Kepolosok Kampung

Para Da'i dam Mubhalig yang sedang mengikuti pelatihan di Rumah Pintar.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ikatan Mubhalig Indah Kiat (IKAMI) Kecamatan Tualang menggelar pelatihan Dai dan Mubhalig di Rumah Pintar PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang, Rabu (31/1/2018).

Pelatihan yang diikuti sebanyak 30 orang Da'i ini didukung oleh CSR PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang sebagai binaannya dengan materi "Membentuk da'i yang berkualitas menuju masyarakat yang madani".

IKAMI yang beranggotakan 27 orang ini, para Da'inya sudah sampai kepelosok desa ataupun Kampung untuk menyampaikan syiar agama.

"Iya, para mubhalig dari IKAMI ini sudah sampai ke pelosok desa, 4 Kecamatan yang menjadi daerah operasi PT IKPP Perawang," Sebut Ketua IKAMI Samsul Hidayat didampingi Sekjen Jasrimal saat ditemui awak media di lokasi pelatihan.

Dijelaskan Samsul, bahwa mubhalignya sudah sampai ke pelosok kampung seperti Segintil maupun Kuala Gasib yang sewaktu itu menggunakan Speedboat untuk sampai kelokasi tersebut.

"Semua itu dilakukan hanya untuk berdakwah dan menyampaikan syiar agama kepada masyarakat setempat. Program yang kami lakukan itu mendapat dukungan dari CSR PT IKPP Perawang dan daerah operasinya yaitu Kecamatan Tualang, Minas, Sungai Mandau dan Koto Gasib" jelasnya.

Terkait acara pelatihan ini, Lanjutnya, dilakukan guna mengupgrade ilmu agama para mubhalig untuk ditingkatkan lagi dengan mendatangkan Narasumber dari Kemenag Riau. Pada kesempatan ini juga kita membentuk kelompok guna membahas tentang perekonomian dan fikih.

"Mudah mudahan dengan kegiatan ini, para mubhalig bisa menakar dirinya sudah sejauh mana pengetahuan imannya dan dapat meningkatkan kemampuan untuk berdakwah dan memahami retorika dan problematika yang sedang berkembang," harapnya.

Sementara itu, Pimpinan CSR PT IKPP perawang melalui Murseno mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan Da'i dan mubhalig ini bertujuan untuk mengupgrade kemampuan mubhalig. Serta kemudian ilmu  agama yang diperoleh dapat diterapkan ditengah masyarakat.

"Tujuannya untuk mengupgrade, kemampuan mubhalig serta kemudian ilmu  agama yang diperoleh dapat diterapkan ditengah masyarakat," ucap Murseno.

Ditambahkan Murseno, perusahaan berkomitmen memberdayakan mubhalig, selain pelatihan, CSR juga memiliki program mempasilitasi para pendakwah ketika melakukan aktifitas dakwah dari masjid dan musholla.

"Kita Perusahaan tetap komit dan mensupport aktivitas dakwah para mubhalig didaerah operasi perusahaan yaitu PT IKPP Perawang,"jelasnya.(irvan).


Editor  : Andy Indrayanto.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar