Dua Mantan Kapolda Riau Hadiri Apel Sispam Kota Polres Pelalawan

Irjen Pol Drs.Dolly Bambang Herwawan di dampingi Kapolres Pelalawan dan Danramil Langgam saat diwawancarai awak media.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Apel simulasi pengamanan kota yang digelar Polres Pelalawan di lapangan Kreatif depan Kantor Bupati dalam rangka mengamankan proses pilkada serentak tahun 2018, Rabu (31/1) turut dihadiri dua mantan Kapolda Riau.

Dua mantan Kapolda Riau yang hadir pada acara apel Sispam Kota tersebut, Irjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan selaku Kepala Tim Pamatwil dan Asisten Operasi Mantap Praja 2018 Mabes Polri dan Brigjen Pol Drs. Supriyanto selaku Karobindiklat Lemdiklat Polri.

Selesai apel Sispam Kota digelar, Irjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan didampingi Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dan Danramil Langgam Kapten Inf E.Sihotang, kepada awak media menjelaskan, bahwa pengamanan pilkada inikan sudah merupakan masalah yang penting.Dengan digelarnya acara ini adalah bentuk keseriusan Polri dan TNI untuk mengamankan jalannya proses Pilkada.

Penyelenggaraan dan pengamanan pilkada ini tentu tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, kita berharap bisa didukung oleh semua stakeholder mulai dari tahap awal sampai akhir Kita sama-sama memelihara keamanan. Yang penting proses demokrasi harus berjalan dengan aman tertib supaya hasilnya juga akan baik.

"Ini tentu tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, kita berharap bisa didukung oleh semua stakeholder mulai dari tahap awal sampai akhir Kita sama-sama memelihara keamanan. Yang penting proses demokrasi harus berjalan dengan aman tertib supaya hasilnya juga akan baik", tegasnya.

Irjen Pol Dolly juga menegaskan, pertama; yang kita laksanakan hari ini adalah memastikan bahwa yang akan digelar nanti bisa berjalan dengan baik. yang kedua; saya tegaskan bahwa, TNI dan Polri bisa Netral di tengah-tengah masyarakat yang sedang berdemokrasi. Dan saya berharap TNI - Polri Solid.

"Saya tegaskan, pertama; yang kita laksanakan hari ini adalah memastikan bahwa yang akan digelar nanti bisa berjalan dengan baik. yang kedua; saya tegaskan bahwa, TNI dan Polri bisa Netral di tengah-tengah masyarakat yang sedang berdemokrasi. Dan saya berharap TNI - Polri selalu solid", terang Irjen Dolly.

Menangapi terkait adanya kekurangan dan hal - hal yang perlu diantisifasi di lapangan, mantan Kapolda Riau tersebut mengatakan, yang namanya kegiatan di lapangan itu pasti ada celah Celah yang belum sempurna, jadi perlu terus dilakukan perbaikan.Tadi saya sudah minta sama Kapolres untuk dilanjutkan tactical board game walaupun tidak langsung di lapangan jadi latihannya itu terus dimaksimalkan, supaya nanti menghadapi kondisi yang diluar dugaan kita sudah tidak bingung.

"Ya namanya kegiatan di lapangan itu pasti ada celah Celah yang belum sempurna, jadi perlu terus dilakukan perbaikan.Tadi saya sudah minta sama Kapolres untuk dilanjutkan tactical board game walaupun tidak langsung di lapangan jadi latihannya itu terus dimaksimalkan, supaya nanti menghadapi kondisi yang diluar dugaan kita sudah tidak bingung", tutupnya.

Sementara itu, terkait kesiapan personel dalam pengamanan daerah perbatasan, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menjelaskan, bahwa untuk di daerah perbatasan pihaknya sudah menyiapkan personel untuk kegiatan pengamanan. selain itu, Polres Pelalawan juga sudah menyetandbykan sepertiga anggota personel Polres Pelalawan di daerah perbatasan.

"Untuk di daerah perbatasan, kita sudah siapkan personil untuk kegiatan pengamanan. Bahkan sepertiga anggota kita sudah kita standbykan dan melakukan patroli di perbatasan. Nanti kita juga akan melakukan patroli gabungan dengan TNI", terang Kaswandi.(sam).
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar