Kapolres Pelalawan serahkan 20 unit Kendaraan Operasional Bhabinkamtibmas

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna menunjang tugas dan peran Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri terdepan di desa dan kelurahan, Selasa (30/1), Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan  menyerahkan 20 ( dua puluh ) unit sepeda motor dinas dan beberapa peralatan untuk Bhabinkamtibmas Polsek di Jajaran Polres Pelalawan.

Penyerahan 20  unit sepeda motor merk Honda Verza Spoke 150 CC kepada Bhabinkamtibmas merupakan bantuan dari Mabes Polri, yang bertujuan untuk meningkatkan dan menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelalawan.

Dalam arahannya, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan berpesan, agar para Bhabinkamtibmas yang mendapat kepercayaan, menerima sepeda motor dinas tersebut, dapat merawat dan menjaga kendaraan tersebut dengan sebaik – baiknya. Hal itu dimaksudkan, agar usia pemakaian kendaraan jadi lebih panjang.

Dan diharapkan agar sepeda motor yang diserahkan dapat dijadikan sebagai mako berjalan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif terutama dalam menghadapi pilkada serentak 2018.
Selain sepeda motor ,Kapolres juga menyerahkan ransel yang berisikan jaket, tongkat Polri, lampu pengatur lalu lintas dan mikrophone.

Selesai penyerahan sepeda motor tersebut, kepada awak media Kapolres menjelaskan, bahwa para Bhabinkamtibmas memiliki tanggungjawab yang semakin beragam. Beberapa kegiatan Bhabinkamtibmas seperti sosialisasi, hingga penyuluhan kepada masyarakat.

"Semoga dengan adanya  sepeda motor dinas ini , para Bhabinkamtibmas lebih giat dalam menyelesaikan problem ditengah masyarakat", harapnya.

Kaswandi juga menambahkan hingga saat ini, situasi kamtibmas di Kab.Pelalawan relatif kondusif. Data menunjukkan terdapat penurunan angka kejahatan. Hal ini tidak terlepas dari peran Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri terdepan di desa dan kelurahan. Bhabinkamtibmas membina dan mengajak masyarakat untuk tidak melanggar hukum.

"Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan institusi Polri maka dari itu untuk menunjang tugasnya, dinas akan memberikan segala fasilitas yang diperlukan.” tutupnya.(sam/rls).


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar