Kapolres Cek dan Uji Coba Kapal Patroli Baru Sat Polairud Polres Pelalawan

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan meninjau kapal baru Sat Polairud bantuan Mabes Polri.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan didampingi Kasat Polairud Iptu Yonderhod.P, Kasi Was Polres Pelalawan ,Iptu Nazaruddin dan Paur humas Polres Pelalawan, Iptu Maraden, Jum'at (12/1/2018) mengecek dan mencoba kapal patroli baru Sat Polairud Polres Pelalawan.

Kepada awak media Kapolres menjelaskan, bahwa dua unit kapal patroli baru yang di miliki Sat Polairud merupakan kapal bantuan dari Mabes Polri type C3 dengan momor lambung 1505 /1506. Dan akan digunakan untuk membantu para personel Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah Perairan seperti di Teluk Meranti dan Kuala Kampar.

"Kedua kapal patroli ini bantuan dari Mabes Polri untuk Sat Polairud Polres Pelalawan. Dan akan kita gunakan untuk membantu Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah Perairan. Kita sudah cek semua kondisi kapal dan siap untuk di gunakan kapanpun di butuhkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat", terang Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, agar anggota Sat Polair Polres Pelalawan juga harus wajib merawat dan menjaga kebersihan kapal-kapal patroli tersebut.

"Saya juga tekankan kepada Kasat Polairud beserta anggotanya agar merawat kapal-kapal inventaris ini yang dibiayai oleh negara dan menjaga kebersihannya", imbuhnya.

Disamping mengecek kapal patroli ,Kapolres bersama rombongan juga mencoba kapal  tersebut untuk berpatroli di sekitar sungai Kampar sekaligus meninjau debit air sungai kampar yang sudah mulai meningkat.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Pelalawan Iptu Yonderhod.P sangat berterimakasih dengan ditambahkan armada baru kapal patroli. Diharapkan dengan fasilitas baru ini bisa meningkatkan kinerja Bhabinkamtinmas dan Sat Polairud ,sehingga dapat maksimal dan professional dalam menjalankan tugas dengan baik.(sam/rls).


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar