Jalin kebersamaan dan Keakraban, Kapolres Pelalawan Dan Wartawan Makan Ngopi Bareng

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan bersama awak media.

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Kemitraan dan jalinan silahturahmi merupakan suatu hal yang harus terus terjalin dan ditingkatkan antara Kepolisian dengan awak media, sehingga tugas – tugas yang dilakukan Kepolisian dapat diinformasikan kepada masyarakat luas.

Untuk membangun kemitraan itu, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan di dampingi para Pejabat Utama ( PJU) Polres Pelalawan mengajak rekan – rekan media cetak, online maupun elektronik yang berada di Kabupaten Pelalawan untuk ngopi dan makan malam bersama di rumah makan Daliilah Pangkalan Kerinci , Selasa malam ( 12/12/2017).

Dalam suasana santai sambil menikmati hidangan makan malam pada kesempatan tersebut Kapolres Pelalawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan makan malam bersama ini digelar bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahim, sekaligus untuk membangun kerjasama polri dengan rekan-rekan media.

" Dengan hadir kita disini mari kita jalin Sinargitas ini dengan baik ,Wartawan itu adalah mitranya Polri karena Wartawan dan Polri ‘mutualisme’ saling membutuhkan. Bahkan tanpa dukungan wartawan, Polisi tak optimal dalam melaksanakan tugas, selain itu rekan media merupakan sosial kontrol di tengah-tengah masyarakat,untuk kedepan nya kita tetap kompak ,karna kita saling membutuhkan satu sama lainnya, tegas Kapolres.

Kapolres Pelalawan juga menambahkan bahwa dengan acara kumpul bersama ini hubungan dengan rekan – rekan wartawan makin erat dan harmonis.

“ Dengan seperti ini, jalinan  polres Pelalawan dengan awak media makin baik, dan setiap pemberitaan yang disampaikan sesuai fakta, agar masyarakat makin percaya,” ucap Kapolres.

Sementara itu Ketua PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia ) Kabupaten Pelalawan Asnol Mubarack yang mewakili rekan rekan wartawan di Pelalawan dalam sambutannya mengatakan, " Polri dan Wartawan saling membutuhkan dalam menjalankan tupoksi masing masing sehingga kedepan hubungan ini hendaknya tetap terjalin dengan baik," harap Asnol.

Dalam kegiatan makan malam bersama tersebut juga hadir Ketua PJI ( Persatuan Jurnalistik Indonesia ) Kab.Pelalawan Faisal dan Ketua IWO ( Ikatan Wartawan On Line ) Kab.Pelalawan ,Anton Sikumbang  dan sekitar 50 Wartawan dari berbagai media beserta beberapa Anggota Polres Pelalawan hadir dalam acara Silaturahmi ini.

Selain acara makan malam bersama, Kapolres Pelalawan dan Kasat Reskim Polres Pelalawan AKP Faisal dan Rekan rekan wartawan menunjukkan kebolehan nya masing masing dengan bernyanyi ria. Suasana yang penuh dengan keakraban antara Polri dan Wartawan memang sangat dirasakan oleh rekan-rekan wartawan, sehingga Ketua PWI Asnol Mubarack malam ini dengan  rasa ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolres Pelalawan yang telah mau meluangkan waktu untuk berkumpul bersama dengan rekan Media.(sam/rls).


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar