Sampai Sekarang Desanya Belum di Terangi Listrik, Zamur Das di Demo Warga Rangsang.


Rabu,29 November 2017 - 20:59:55 WIB
Sampai Sekarang Desanya Belum di Terangi Listrik, Zamur Das di Demo Warga Rangsang. Masyarakat Desa Rangsang saat melakukan perundingan dengan Kepala BPMPD di ruang rapat lantai II kantor Bupati.

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Ratusan masyarakat warga Desa Rangsang Kecamatan Pelalawan dan para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Rangsang, Rabu (29/11) mendatangi kantor Bupati Pelalawan untuk melakukan unjuk rasa. Hal itu di karenakan, sampai sekarang masyarakat Desa Rangsang belum juga menikmati penerangan listrik.

Dalam aksi damainya masyarakat dan pemuda Desa Rangsang di hadapan Zamur Das selaku Kepala BPMPD dan Sekda Kab. Pelalawan, serta mendapat pegawalan dari pihak Kepolisian dan Satpol PP, mendesak pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pelalawan untuk segera merealisasikan penerangan listrk di Desa Rangsang. Karena penerangan listrik merupakan  kebutuhan pokok bagi masyarakat yang termasuk dalam program prioritas bagi Bupati Pelalawan yaitu Pelalawan Terang.

Setelah menyampaikan tuntutannya, perwakilan masyarakat dan pemuda Desa Rangsang melakukan perundingan dengan Sekda Kab. Pelalawan dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Zamur Das selaku pihak yang bertanggung jawab terhadap permasalahan tersebut di ruang rapat kantor Bupati Pelalawan lantai II.

Dalam perundingan tersebut didapatlah kesepakatan bahwa, Zamur Das selaku Kepala Badan PMPD Kabupaten Pelalawan berkomitment;

1. Akan mengupayakan mengkaji opsi yang telas di bahas dan berkewajiban menyampaikan kepada perwakilan masyarakat.

2. Opsi yang akan di putuskan untuk di laksanakan adalah opsi yang paling realistis dan akan di terapkan.

3. Jika ada kendala dalam pelaksanaannya, saya aka memusyawarahkan kembali sampai menemukan solusi penyelesaiannya.

Komitment Kapala BPMPD tersebut di tuangkan dalam surat peryataan yang di tandatangani dan di ketahui oleh Sekda Kab. Pelalawan dan juga para saksi yang berasal dari masyarakat Desa Rangsang. Dan pertemuan selanjutnya di agendakan pada tanggal 12 Desember 2017 di BPMPD.

Kepada media ini, Zamur saat di komfirmasi terkait masalah tersebut mengatakan, pihaknya akan melakukan musyawarah dahulu dengan pihak - pihak terkait. Dan salah satu opsi yang memungkinkan, jarinagn listrk ke Desa Rangsang akan di upayakan agar di laksanakan atau di kerjakan oleh BUMD.

"Kita akan musyawarah dulu dengan pihak - pihak terkait. Dan salah satu opsi yang memungkinkan, jaringan listrik ke Desa Rangsang akan di laksanakan oleh BUMD", terang Zamur. (sam).


Editor:  Andy Indrayanto.
 

 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com