Tanpa Campur Tangan Para Guru, Semua Ini Tidak Akan Berhasil


Sabtu,25 November 2017 - 14:41:11 WIB
Tanpa Campur Tangan Para Guru, Semua Ini Tidak Akan Berhasil Bupati Harris menyerahkan piala bagi para pemenang lomba dalam memperingati HUT PGRI ke 72 dan HGN ke 24 di Kecamatan Langgam.

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Sejak di mekarkan dari Kabupaten Kampar sampai tahun 2006, Kabupaten Pelalawan masih merupakan Kabupaten tertinggal secara nasional. Bahkan sampai tahun 2011 di Pelalawan ada 44 Desa yang termasuk katagori Desa tertinggal. Sehingga kalau sampai pada tahun 2012, Kabupaten Pelalawan tidak mampu beranjak dari ketertinggalan tersebut maka Kabupaten Pelalawan akan di kembalikan ke Kabupaten induk.

Berbagai upaya untuk beranjak dari ketertinggalan tersebut terus dilakukan. Beberapa program terus di tingkatkan pelayanannya oleh pemerintah daerah terutama program Kesehatan gratis dan pendidikan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu. Dimana tidak ada istilah tidak bersekolah bagi anak - anak di Pelalawan.

Berkat perjuangan, kerja keras dan jerih payah semua pihak saling bahu - membahu, baik pemerintah, masyarakat, pihak swasta dan para guru, kini predikat Kabupaten tertinggal tidak ada lagi. Bahkan Desa tertinggal pun kini sudah tidak ada.

"Alhamdulillah, berkat perjuangan, kerja keras dan jerih payah kita semua, sekarang Kabupaten Pelalawan menjadi yang terbaik ke 24 dari seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia. Hal ini juga tidak terlepas dari campur tangan para guru yang telah berupaya dengan maksimal dalam mendidik para siswa di sekolah sehingga lahir SDM - SDM yang handal dan kreatif u ntuk kemajuan Kabupaten Pelalawan. Tanpa campur tangan para guru, semua ini tidak akan berhasil". Terang Bupati Harris kepada media ini di sela - sela acara peringatan HUT PGRI dan HSN, Sabtu (25/11) di Kecamatan Langgam.

Harris juga menjelaskan, pemerintah daerah terus berupaya untuk memberikan perhatian dan meningkatkan kesejahteraan para guru. Hal itu di buktikan dengan tidak adanya pemotongan tunjangan para guru dan gaji para guru honor juga tidak di kurangi. Bahkan, untuk menunjang program pendidikan gratis di Pelalawan agar dapat berjalan sebagaimana diharapkan, Pemkab. Pelalawan telah mengangkat sebanyak 2652 orang guru yang di tempatkan di sekolah - sekolah yang gajinya di bayar oleh pemerintah daerah Pelalawan.(sam)


Editor  : Andy Indrayanto.
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]