Guru Memiliki Peran Yang Sangat Mulia dan Strategis


Sabtu,25 November 2017 - 14:36:05 WIB
Guru Memiliki Peran Yang Sangat Mulia dan Strategis Bupati HM.Harris saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada HUT PGRI ke 72 dan HGN ke 24 di Pelalawan.

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Atas nama pribadi dan Pemerintah, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah di lakukan oleh para guru, pamong dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Demikian pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. DR.Muhadjir Effendy, MAP yang di bacakan oleh Bupati Pelalawan HM.Harris pada HUT PGRI ke - 72 dan Hari Guru Nasional ke - 24, Sabtu (25/11) di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Lebih ditegaskan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam pidato tertulisnya, Guru memiliki peran yang sangat mulia dan amat strategis, sebab di tangan para guru, pamong dan tenaga kependidikan masa depan bangsa ini menjadi taruhan. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Dan sejak di tetapkan UU No.14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, maka secara resmi guru dinyatakan sebagai pekerja profesional.

Pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik. Diharapkan ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru. Hal itu dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa.

Beberapa kebijakan strategis untuk membentuk guru yang profesional, sejahtera, bermartabat dan terlindungi sedang dan akan terus dilakukan oleh pemerintah di semua tingkatan. Peningkatan profesionalisme guru menjadi salah satu agenda dari lima agenda utama pembangunan pendidikan nasional.(sam).



 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com