Team Paskibra SMPN I Raih Juara Umum Tingkat SMP se Sumatra Ajang Angkasa 1st Series 2017


Senin,06 November 2017 - 16:22:03 WIB
Team Paskibra SMPN I Raih Juara Umum Tingkat SMP se Sumatra Ajang Angkasa 1st Series 2017 Team Paskibra SMPN I Pangkalan Kerinci Juara Umum Ajang Angkasa 1st Series 2017 Tingkat SMP se Sumatra.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Team Paskibra SMPN 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan kembali menorehkan prestasi. Tak tanggung-tanggung, sekolah yang berada di bawah kepemimpinan Abu Tohir ini berhasil menjadi yang terbaik dengan menyabet juara I dan berhak sebagai juara umum tingkat SMP se Sumatra dalam lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Varian dan Variasi tingkat SMP/SMA.

Dalam lomba bertajuk Angkasa 1st Series ini, barisan Paskibraka SMPN 1 Pangkalankerinci berhasil menyisihkan peserta lainnya yang datang dari berbagai wilayah di Riau dan Sumatra. Selain menyabet juara umum, team Paskibra SMPN I Pangkalan Kerinci juga menyabet piala katagori kustum terbaik.

"Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan dan tak terkira bagi kami. Anak-anak berhasil meraih juara umum dalam lomba baris-berbaris, saya sendiri benar-benar tak menyangka," terang Kepala Sekolah SMPN 1 Pangkalankerinci, Abu Tohir, pada media ini, Senin (6/10).

Abu Tohir menjelaskan bahwa Paskibraka SMPN 1 Pangkalankerinci sebenarnya sudah beberapa kali menjuarai lomba seperti ini. Namun untuk prestasi juara umum memang baru kali ini diraih oleh SMPN 1 Pangkalankerinci ini.

"Jadi ini benar-benar prestasi yang membanggakan bagi kami. Dan kami akan mempertahankan juara umum ini dengan terus berlatih rutin. Kami harapkan anak-anak juga tidak hanya puas berprestasi sampai di sini saja, tapi terus mengukir prestasi sampai tingkat nasional bahkan internasional," ujarnya.

Sementara itu, pelatih paskibraka SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Sugiarto, saat ditanya soal ini membenarkan atas prestasi yang diraih oleh paskibraka SMPN 1 Pangkalan Kerinci dalam lomba Angkasa 1st Series, dan meraih juara umum dalam lomba tersebut. Menurutnya, kemenangan Paskibraka SMPN 1 Pangkalan Kerinci ini karena dinilai memiliki gerakan yang bagus serta kekompakan dan seragam mereka yang unik.

"Kita harapkan anak-anak terus berlatih, hingga bisa mengharumkan nama daerah ini di tingkat yang lebih bergengsi lagi," tukasnya.(Rbc).


Editor  : Andy Indrayanto.
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com