Pelalawan Expo 2017 Akan Berdayakan Para Pelaku UKM


Rabu,04 Oktober 2017 - 17:09:29 WIB
Pelalawan Expo 2017 Akan Berdayakan Para Pelaku UKM Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 128 stand dipastikan akan meramaikan ajang Pelalawan Expo 2017 ini. Ajang yang digelar rutin dalam rangka HUT Pelalawan ini direncanakan akan digelar mulai tanggal 6-12 Oktober mendatang. Bupati Pelalawan HM Harris sejauh ini diagendakan akan membuka event pameran terbesar tingkat kabupaten ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Ir Hambali, melalui Kabid Promosi dan Penanaman Modal, Syamsi, pada media ini, Rabu (4/10). Menurutnya, Pelalawan Expo ini juga digelar guna menyambut HUT Pelalawan yang jatuh pada tanggal 12 Oktober mendatang.

"Insha Allah, tanggal 6 sampai 12 Oktober Pelalawan Expo akan kita gelar," kata Syamsi didampingi Sekretaris DPM-PTSP, Budi Surlani.

Syamsi menjelaskan bahwa untuk tahun ini tidak banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi peserta Pelalawan Expo. Ini dikarenakan adanya rasionalisasi sehingga tidak semua OPD bisa ikut serta.

"Dari daftar peserta yang sudah masuk ke kami, hanya ada 12 OPD yang ikut sementara untuk kecamatan ikut semua sebanyak 12 kecamatan. Untuk UKM ada 60 stand dan sisanya yang menjadi peserta pameran berasal dari swasta," jelasnya.

Tahun ini, sambungnya, ajang Pelalawan Expo akan dititikberatkan pada potensi-potensi Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Sehingga diharapkan pasca kegiatan ini akan terjadi sinkronisasi atau kemitraan antara  pelaku investor dengan para UKM dalam menjalin hubungan kerja.

"Dengan begitu, target Kemandirian yang dicanangkan dalam Pelalawan Emas akan tercapai," tandasnya.

Ditambahkannya, hal yang berbeda dengan tahun kemarin adalah tahun ini tidak adanya seminar-seminar terkait investasi. Namun ajang Pelalawan Expo kali ini akan menitikberatkan pada pemberdayaan para pelaku UKM yang ada di daerah ini. (ndy/sam)


Editor     : Andy  Indrayanto
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com