Antisipasi Paham Komunis, KNPI Pelalawan Gelar Nobar Film G30S/PKI


Rabu,27 September 2017 - 17:07:55 WIB
Antisipasi Paham Komunis, KNPI Pelalawan Gelar Nobar Film G30S/PKI Ketua KNPI Pelalawan Adi Sukemi.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna membentengi para generasi muda dari paham komunisme serta memberikan pemahaman agar para pemuda jangan sekali-kali melupakan sejarah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pelalawan, Rabu malam ini (27/9) menggelar nonton bersama film Pengkhianatan G30S/PKI di Gedung Serbaguna Desa Makmur, Pangkalankerinci.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Pelalawan, Adi Sukemi, pada media ini via selulernya, Rabu (27/9). Menurutnya, film sejarah dokumenter ini harus diingatkan kembali pada generasi muda saat ini.

"Kita tahu, dulu tiap tahun film ini selalu diputar sehingga bibit-bibit komunis tak dibiarkan tumbuh bahkan berkembang. Tapi generasi sekarang, banyak yang tak tahu dan paham soal komunis dan betapa kejamnya mereka pada saat itu, hal seperti ini yang harus kita jelaskan pada generasi sekarang," tandasnya.

Adi Sukemi menjelaskan, jangan sampai ketidaktahuan generasi muda dengan paham komunis, bisa menjadikan celah paham itu merasuki anak-anak muda. Dan para generasi muda juga banyak yang tak tahu jika komunis melakukan dua kali pengkhianatan pada NKRI.

"Nilai-nilai seperti ini yang harus ditanamkan pada generasi muda, agar mereka bisa menangkal bahaya laten komunis yang menyusup dengan berbagai cara," tegasnya.

Karena itulah, lanjutnya, dalam pemutaran yang akan digelar pada pukul 20.00 WIB itu, pihaknya juga akan menggelar diskusi soal komunisme ini. Diharapkan dengan adanya diskusi yang melibatkan pemuda, masyarakat dan pelajar, paham komunis bisa sedikitnya dipahami oleh generasi muda.

"Nobar ini sekaligus juga sebagai bentuk silaturahmi antar kita sebagai KNPI, pemuda, masyarakat dan ormas-ormas yang ada di Pangkalankerinci," katanya.(ndy).

 

Editor  : Andy Indrayanto.


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com