Diikuti Ratusan Peserta Se Indonesia

25 September, Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia Gelar Kongres


Senin,18 September 2017 - 19:12:38 WIB
25 September, Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia Gelar Kongres Kaprodi Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Islam Riau, Puji Astuti ST. MT.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Jelang kongres Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (IMPI) yang akan digelar tanggal 25 September mendatang di Universitas Islam Riau (UIR), panitia terus menggesa kegiatan ini agar berjalan dengan lancar.

"Ya, persiapan terus kita lakukan agar kongres ini berjalan dengan lancar," terang Ketua Pelaksana Kongres IMPI, Dwi Surya Pamungkas, pada media ini, Senin (17/9).

Dwi menjelaskan bahwa kongres IMPI ini akan diikuti oleh ratusan mahasiswa seluruh Indonesia. Digelar selama lima hari, yang dimulai dari tanggal 25-30 September, kongres ini akan diisi oleh berbagai acara. Salah satunya adanya seminar nasional dengan tema Perencanaan Kawasan Pulau- Pulau Kecil di Indonesia.

"Untuk seminar ini pematerinya yakni  Intsiawati Ayus SH MH dari DPD RI yang akan dilaksanakan tanggal 26 September," katanya.

Usai kongres selesai, panitia juga akan mengajak para peserta file trip ke Istana Siak. File trip ini selain bertujuan menghilangkan rasa penat peserta juga sekaligus mempromosikan wisata Riau.

Ditanya soal tema kongres ini sendiri, Dwi menjelaskan bahwa kongres IMPI kali ini akan mengambil tema "Bersama Bergerak, Cerdas Berkarya". Tujuan dipilihnya tema ini adalah sebagai bentuk upaya pemersatu mahasiswa perencanaan se Indonesia dan memberikan inovatif, kreatif,  serta memiliki kompeten dalam mengembangkan kota di masa yang akan datang.

Kaprodi Perencanaan Wilayah dan Kota fakultas teknik Universitas Islam Riau, Puji Astuti ST. MT, menyatakan apresiasinya atas kehadiran para peserta Kongres yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (IMPI).

"Saya mengucapkan selamat datang pada mahasiswa dari berbagai daerah dan univeraitas se Indonesia di Bumi Lancang Kuning ini yang akan mengikuti kegiatan Kongres IMPI," katanya.

Ia berharap kegiatan ini bisa menjalin silatuhrahmi dengan baik dan berbagi pengalaman mengenai perencanaan wilayah dan kota ke depannya. (ndy/sam).



Editor  : Andy Indrayanto.
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]