OP Jangan Jadi Tameng Saat Terjadi Kelangkaan Gas Subsidi 3 Kg


Rabu,13 September 2017 - 16:36:54 WIB
OP Jangan Jadi Tameng Saat Terjadi Kelangkaan Gas Subsidi 3 Kg Ketua Fraksi Gerindra Plus DPRD Pelalawan, Faizal SE
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Adanya kelangkaan gas subsidi 3 Kg yang kerap terjadi di Pangkalankerinci, langsung mendapat respon dari anggota DPRD Pelalawan. Ketua Fraksi Gerindra Plus, Faizal SE, angkat bicara soal ini. Menurutnya, instansi terkait harus benar-benar melakukan Operasi Pasar (OP).
 
"Artinya, OP jangan hanya sebagai tameng ketika masyarakat mengeluhkan soal langkanya gas 3 Kg. Harus dipelajari, kenapa gas subsidi 3 Kg selalu langka. Kalau alasannya permintaan bertambah banyak, tentu Disperindag bisa mengantisipasi sebelumnya," tegas anggota DPRD Pelalawan, Faizal SE, pada media ini, Rabu (13/9).
 
Faizal juga meminta agar Disperindagkop & UKM jangan terus kecolongan terkait masalah HET yang telah ditetapkan. Pasalnya, dirinya sering mendapat keluhan juga dari masyarakat soal harga gas 3 Kg yang melambung, jauh dari harga HET yang ditetapkan.
 
"Lakukan pengawasan yang ketat dan ambil tindakan nyata jika ditemukan ada pangkalan atau agen yang menjual gas subsidi 3 Kg, melebihi dari harga yang ditetapkan," tandasnya.
 
Tak hanya itu, ia juga meminta agar Disperindagkop & UKM memantau secara seksama soal kelangkaan ini. Jangan sampai terjadi, kelangkaan yang kembali dikeluhkan ini dikarenakan adanya pangkalan atau spekulan-spekulan yang melakukan penumpukan gas 3 Kg. (ndy/sam)
 
 
 
Editor : Andy  Indrayanto

Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]