Kastan: Langkanya kan Baru 2 Hari

Masyarakat Kembali Keluhkan Langkanya Gas Subsidi 3 Kg


Kamis,14 September 2017 - 07:59:49 WIB
Masyarakat Kembali Keluhkan Langkanya Gas Subsidi 3 Kg Int.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat Pangkalankerinci kembali mengeluhkan soal langkanya tabung gas 3 Kg. Kondisi ini kerap terjadi di Ibukota Kabupaten Pelalawan. Sepertinya, dinas terkait tak ada antisipasi sebelumnya hingga kelangkaan sering terjadi di daerah ini. Jika pun ada, maka harganya sudah melambung, jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan.
 
"Sudah 2-3 hari ini langka, kalau pun ada harganya jauh dari HET yang ditetapkan dinas terkait," keluh salah seorang warga Pangkalankerinci yang tak mau disebukan namanya, Rabu (13/9).
 
Warga tersebut menjelaskan dirinya sudah tiga hari ini berkeliling mencari-cari tabung gas 3 Kg, namun tak kunjung ada. Ironisnya lagi, jika ada pun, harga di tiap kedai berbeda satu sama lain. Kisaran harga 25 ribu sampai 28 ribu, patokan harga yang ditetapkan oleh kedai.
 
"Saya heran saja, kelangkaan tabung gas ini seringkali terjadi. Saya tak tahu masalahnya dimana, tapi semestinya dinas terkait bisa mengantisipasi hal ini sebelumnya. Langkanya ini sering kali terjadi," tandasnya.
 
Menanggapi hal ini, Kasie Pengembangan dan Perdagangan serta Promosi Disperindagsar Pelalawan, Kastan, Rabu (13/9), dikonfirmasi soal ini mengakui soal kelangkaan tabung gas 3 Kg ini. Menurutnya, kelangkaan yang terjadi di Pangkalankerinci sama terjadi juga di Pekanbaru.
 
"Kalau langka, di Pekanbaru juga langka. Lagian kan langkanya juga baru dua hari," katanya seraya mengatakan bahwa dirinya kini tengah rapat di Pekanbaru
 
Tapi menurutnya, saat ini pihaknya sudah menggelar Operasi Pasar (OP) terkait soal ini. OP ini sendiri bertujuan untuk memantau harga gas tabung 3 Kg agar tak melebihi dari HET yang ditetapkan.
 
"Kita sudah melakukan OP untuk soal ini. Tapi saya belum bisa bicara banyak, saya lagi ada rapat di Pekanbaru, nanti saya telpon lagi," ujarnya saat ditanya kenapa kelangkaan tabung gas 3 Kg di Pelalawan, begitu sering terjadi. (ndy/sam)
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto

Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com