Satpol PP Meja Hijaukan Tiga Pelaku Tipiring.


Kamis,07 September 2017 - 20:52:11 WIB
Satpol PP Meja Hijaukan Tiga Pelaku Tipiring. Pelaku Tipiring saat menjalani sidang.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Berkali-kali diperingati dan dilakukan pembinaan tak juga jera,  akhirnya Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Pelalawan membawa 3 pelaku ke meja hijau dengan perkara tipiring.

Hal ini disampaikan oleh Kasatpol PP Pelalawan,  Abubakar FE,  melalui Kasie PPNS Satpol PP,  Ariadi SH,  pada media ini di sela-sela sidang di Pengadilan Negeri Pelalawan,  Kamis (7/9). Menurutnya,  ada 3 perkara tipiring yang dibawa ke meja hijau.

"Ada 3 perkara tipiring yang langsung kita bawa ke meja hijau yakni atas nama Yohana yang melanggar Perda nomor 7 tahun 2011 tentang Penertiban Umum. Yohana telah diberi sanksi 10 hari kurungan dengan masa percobaaan 1 bulan. Sedangkan perkara atas nama Edwin dan Rosalina tersandung Perda Nomor 5 tahun 2011 tentang Pengendalian, Peredaran dan Distribusi Minuman Beralkohol," katanya seraya mengatakan bahwa untuk dua perkara terakhir,  saat ini tengah dijalani.

Ariadi menjelaskan bahwa pihaknya memperkarakan masalah ini ke meja hijau karena selain menimbulkan efek jera bagi pelaku, juga berpijak pada Perda.  Dan tidak semua hasil operasi Satpol PP, lantas dimeja hijaukan.

"Kita menaikkan kasus karena sudah beberapa kali diperingatkan kemudian dilakukan pembinaan,  tak ada jera baru kita lakukan action. Jadi apa yang kita lakukan adalah untuk menimbulkan efek jera, baik bagi pelakunya maupun tempatnya," tandasnya.

Dikatakannya, perkara tipiring yang dibawa ke meja hijau oleh PPNS Satpol PP yang terakhir di tahun 2014. Namun apa yang dilakukan PPNS Satpol PP adalah untuk menimbulkan efek jera, selain juga untuk meningkatkan PAD Pelalawan. (sam/ndy)


Editor    : Andy  Indrayanto
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com