Pemkab Pelalawan Segera Laksanakan Safari Dakwah Gelombang II.


Rabu,30 Agustus 2017 - 17:59:43 WIB
Pemkab Pelalawan Segera Laksanakan Safari Dakwah Gelombang II. foto ilustrasi.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Setelah sukses safari dakwah gelombang 1 yang  ditaja oleh Pemkab Pelalawan awal tahun ini, kembali safari dakwah gelombang ke 2 akan dilaksanakan tanggal 4 September mendatang. Sama seperti safari dakwah yang pertama, safari dakwah yang kedua ini juga akan mengarah ke 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Ya, rencananya safari dakwah akan dimulai tanggal 4 - 8 September mendatang. Kali ini, sasaran ada tiga kecamatan yakni Kecamatan Kerumutan, Ukui dan Pangkalankuras," terang Kasubag Keagamaan Setda Pelalawan, Alfis Juniardi, pada media ini, Rabu (30/8).

Alfis menjelaskan bahwa pola safari dakwah akan sama seperti safari dakwah sebelumnya. Artinya, rombongan akan menyambangi mesjid yang berbeda di setiap waktu sholat.

"Nanti usai sholat, baru Ustad Abdul Shomad akan memberikan tausiah," katanya.

Rombongan akan bergerak terus mendatangi mesjid yang ada di setiap desa. Saat misalnya, sholat Ashar di mesjid A, maka di situlah sang ustad akan melaksanakan ceramah.

"Jadi sifatnya mobile terus, bergerak menyiarkan agama Islam," tandasnya.

Ditanya tujuan dari safari dakwah ini sendiri, Alfis menjelaskan bahwa selain bertujuan syiar Islam juga memberikan pemahaman pada masyarakat tentang Islam.

"Masyarakat di pedesaan masih membutuhkan pemahaman keagamaan. Tapi intinya, kita sama-sama belajar lagi soal agama Islam dari Ustadz Abdul Somad," ujarnya.

Dikatakannya, diakhir safari dakwah nanti, akan ditutup dengan Tabligh Akbar yang akan digelar di Mesjid Nurul Azmi. Usai sholat Isya bersama, Ustad Abdul Somad akan mengisi acara tausiah dalam tabligh Akbar itu. (ndy)

 

 

Editor   : Andy Indrayanto.


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com