Bupati Harris Resmikan Pembangunan Gedung Serba Guna dan Balai Desa.


Rabu,09 Agustus 2017 - 14:03:18 WIB
Bupati Harris Resmikan Pembangunan Gedung Serba Guna dan Balai Desa. Bupati HM.Harris melakukan pemasangan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung serba guna dan balai desa.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri peresmian pembangunan gedung serbaguna dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Desa di Desa Sido Mukti Pangkalan Kuras, Selasa (8/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Zamur Das, Sekretaris BPKAD Hanafie, Kepala Dinas Kesehatan Endid Pratikno, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Fakhrizal, Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, perangkat Kecamatan serta para Kepala Desa dan masyarakat Desa SidoMukti.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan bahwa secara nasional dari Kementerian BPPT RI telah meminta dari Kabupaten Pelalawan  untuk menjadi narasumber pemaparan akan dana desa selaras dengan Program Pemkab Pelalawan PPIDK.

"Dimana pemerintah pusat, legislatif DPR RI akan bertanya regulasi dan pemanfaatannya di Kabupaten Pelalawan, karena dibeberapa daerah di Indonesia bergulirnya dana desa ini rentan dengan masalah hukum akan tetapi tidak ditemukan di Kabupaten Pelalawan," katanya.

Harris juga mengingatkan kepada Kepala Desa  agar mempergunakan dana desa dengan sebaik baiknya. Hendaknya Kepala Desa bisa memanfaatkan swadaya masyarakat di dalam mempergunakan dana desa tersebut untuk pembangunan didesanya. Melalui pemanfaatan dana desa juga membantu masyarakat di dalam bekerja dan membantu menswadayakan masyarakat di dalam membangun desa.

"Perangkat desa hendaknya berhati hati mempergunakan secara administrasi, laksanakan secara tertib sehingga tidak ada permasalahan hukum dikemudian hari," ujarnya.

Diharapkan juga melalui program PPIDK dapat membangun desa di tengah keterbatasan APBD Kabupatwn Pelalawan saat ini.  Usai meresmikan pembangunan gedung serba guna di Desa Sidomukti, Bupati Harris melanjutkan dengan peletakkan batu pertama pembangunan Balai Desa Sidomukti.(ndy)

 

 

 

Editor  : Samsul Bahri.


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]