Rombongan SSDN PPR Angkatan 56 Lemhanas RI Kunjungi Pelalawan.


Rabu,19 Juli 2017 - 17:35:41 WIB
Rombongan SSDN PPR Angkatan 56 Lemhanas RI Kunjungi Pelalawan. Bupati Pelalawan HM.Harris saat memberikan sambutan kunjungan rombongan SSDN Program Pendidikan Reguler angkatan LVI Lemhanas RI.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM  - Bupati Pelalawan HM Harris menyambut kunjungan rombongan Study Strategi Dalam Negeri (SSDN) program pendidikan reguler angkatan (PPRA) LVI tahun 2017 Lemhanas RI, Rabu (19/7) di Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) kawasan teknopolitan, Kecamatan Langgam.

Saat menyambut kunjungan rombongan Study Strategi Dalam Negeri (SSDN) program pendidikan reguler angkatan (PPRA) LVI tahun 2017 Lemhanas RI tersebut Bupati Pelalawan HM.Harris didampingi Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK, Kejari Pelalawan Tety Syam SH MH, asisten, kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Kabag, para camat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat.

Kedatangan peserta SSDN Program Pendidikan Reguler angkatan LVI Tahun 2017 yang berjumlah 23 orang ke Kabupaten Pelalawan dipimpin oleh Mayjen TNI Nunu Nugraha. Dan rombongan akan berada di Kabupaten Pelalawan selama dua hari. Rombongan Lemhanas RI mendapatkan pemaparan tentang rencana pembangunan Tekno Park Kabupaten Pelalawan demi mendukung program Nawa Cita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla oleh Kepala BAPPEDA Kab. Pelalawan Ir.Syahrul Syarif.

Saat memberikan sambutan, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan selamat datang kepada pimpinan dan rombongan SSDN PPRA LVI Tahun 2017 Lemhanas RI di  Kabupaten Pelalawan. Kedatangan mereka (Lemhanas,red) merupakan suatu anugrah yang luar biasa bagi daerah ini, dimana melalui momen ini dapat saling berbagi informasi dan juga sangat mengharapkan saran maupun masukan dari bapak ibu semua dalam rangka efektifitas dan efesien penyelenggaraan pembangunan di Pelalawan.

"Saya menyambut baik kedatangan seluruh peserta beserta pimpinan dari rombongan Lemhanas RI. Tentunya kehadiran tersebut menjadikan motivasi dan semangat dalam rangka membangun Kabupaten Pelalawan," terangnya.

HM Harris berharap studi strategis ini dapat memberikan manfaat serta memberikan masukan dan saran untuk membangun daerah lebih baik lagi khususnya di Kabupaten Pelalawan. 

"Dan untuk mengejar kemajuan Pembangunan dari segala sektor, Pemkab Pelalawan telah mencanangkan dan menjalankan 7 program strategis. Dimana program ini merupakan RPJMD 2016-2021 sesuai visi Inovasi menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi, Mandiri, Aman dan Sejahtera)," ujarnya.

Sementara itu, Mayjend TNI Nunu Nugraha selaku Ketua rombongan mengatakan, bahwa tujuan kedatangan rombongan studi strategis dalam negeri program pendidikan reguler angkatan LVI Lemhanas RI ini ke Kabupaten Pelalawan yakni untuk mengetahui gambaran pembangunan di Daerah khususnya Kabupaten Pelalawan dan mengecek serta memperoleh data. Dimana data ini nantinya, akan diolah dalam labolatorium pengukuran ketahanan nasional. Dengan demikian, apabila nantinya masih ada yang lemah, maka pihaknya akan memberikan rekomendasi kepada daerah. Sehingga jika hasilnya selesai, maka pihaknya akan mengundang Kepala Daerah untuk dilakukan pembahasan dan diberikan rekomendasi. Hanya saja, untuk saat ini pihaknya belum bisa memberikan gambaran apapun tentang Provinsi Riau khususnya kabupaten Pelalawan karena ini baru data awal. 

 "Kita disini memperoleh data awal dahulu, sehingga nantinya akan kita olah dan proses data tersebut yang akan menghasilkan sebuah kesimpulan. Dan baru kita berikan rekomendasi ke daerah Kabupaten Pelalawan, karena kita akan lakukan pengukuran secara dinamic sistem jadi saat ini belum bisa memberikan gambaran apapun tentang Kabupaten Pelalawan," tutupnya.(ndy/sam)

 

 

Editor  : Andy Indrayanto.

 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]