Semua Miliki Peluang

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto
DUMAI, RIAUBERNAS.COM - Secara tegas, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, mengatakan akan mengutamakan kadernya terlebih dahulu guna maju dalam Pilkada 2018 mendatang. Sementara untuk peluang restu dari DPP Partai Golkar, Setya mengatakan bahwa semua kandidat memiliki peluang yang sama asal dibuktikan dengan survei yang terbaik.
 
"Kita akan utamakan kader dari Golkar dengan survei yang baik," kata Ketum Golkar, Setya Novanto, pada media usai menghadiri silaturahmi para Ketua DPD Partai Golkar Riau di Gedung DPD Partai Golkar di Dumai, Minggu (11/6). 
 
Setya mengatakan bahwa agenda Pilkada harus disukseskan dan daerahb menjadi basis dari Partai Golkar itu sendiri, termasuk di Riau. Karena itu, bagi kandidat dari Golkar yang akan menjadi Bupati/Walikota dan Gubernur, maka harus melewati survey terlebih dahulu. Pasalnya, survey dengan tingkatan hasil yang baik akan menjadi pertimbangan utama DPP dalam memberikan restu.
 
"Jadi semua kandidat memiliki peluang yang sama, sama-sama mendapatkan restu dari DPP untuk maju menjadi Bupati/Walikota atau Gubernur, tergantung dari survey kandidat itu sendiri," tegasnya.
 
Ditanya soal kader dari Partai Golkar yang akan menunggangi perahu partai lain untuk maju menjadi Bupati/Walikota dan Gubernur, Setya mengatakan bahwa hal itu tak mungkin terjadi. Namun saat dicecar pertanyaan selanjutnya, Ketua DPR RI itu tak menjawab dan langsung meninggalkan kerumunan wartawan. 
 
Hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Gubernur Riau Arsyajuliandi Rahman, Bupati Pelalawan HM Haris, Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin serta seluruh anggota Partai Golkar dari Pelalawan, Ketua DPD Partai Golkar Pelalalwan Adi Sukemi, Bupati Rohul Suparman, Walikota Dumai Zulkifli AS, Bupati Kuansing Mursini serta jajaran Ketua Partai Golkar di Pelalawan.
 
Sementara Ketua Umum partai golkar Setya Novanto dalam kunjungannya ke Dumai didampingi Bendahara Umum sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar Robert Cardinal, Wakil Bendahara Umum Anton Rinaldi, anggota Komisi V DPR RI Rungkono, Bagian Keuangan partai Carens Sukarno, Sekjen Pemenangan Pemilu Melky Lakalena.   
 
Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memberikan santunan pada anak yatim piatu dan kaum dhuafa secara simbolis. (sam/ndy)
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar