Safari Ramadhan di Desa Tanah Merah, Bupati H.M.Harris Tawarkan Membangun Riau Emas


Minggu,11 Juni 2017 - 04:37:48 WIB
Safari Ramadhan di Desa Tanah Merah, Bupati H.M.Harris Tawarkan Membangun Riau Emas Bupati Pelalawan HM Harris memberikan beras cekau pada masyarakat di Desa Tanah Merah saat safari ramadhan di daerah tersebut.
KAMPAR, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris hadiri safari ramadhan 1438 H sekaligus membuka pelaksanaan MTQ  bertempat di Mesjid Alfalah Desa Tanah Merah Siak Hulu Kampar.Sabtu (10/06). H.M.Harris yang juga tokoh masyarakat riau, mendapat sambutan luar biasa disaat kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini hadir ditengah masyarakat RW 04 Desa Tanah Merah Siak Hulu Kampar. 
 
Bupati Pelalawan yang juga akan mencalonkan diri dalam Pilgubri 2018 ini senantiasa mendapatkam salaman dan foto bersama dari  ratusan masyarakat yang sudah menanti kedatangannya di lingkungan Mesjid Alfalah Desa Tanah Merah.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Mantan Bupati Pelalawan periode 2006 - 2011 H.Rustam Efendi,M.Ag yang memberikan tausiyah agama sebelum berbuka puasa. Saat tiba waktunya berbuka puasa, Bupati H.M.Harris bersama ratusan jemaah mesjid alfalah lainnya menikmati takjil buka puasa yang sudah disediakan oleh masyarakat setempat, shalat magrib dan isya berjamaah kemudian dilanjutkan taraweh dan tausiyah ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz H.Ahmad Fikri
 
Ketua Panitia Mahmud Irma mengucapkan selamat datang kepada tim safari ramadhan yang diketui oleh tokoh Riau yakni Bupati Pelalawan H.M.Harris, sekaligus mendoakan sekiranya hajat dan niat dari Bupati Pelalawan HM Harris untuk maju dalam Pilgubri 2018 bisa terwujud. Di samping itu juga Ketua panitia meminta kepada Bupati H.M.Harris untuk bisa secara langsung membuka pelaksanaan MTQ dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa secara simbolis.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutan awalnya memperkenalkan diri dihadapan masyarakat desa Tanah Merah, Perumahan Peputra Raya. Bupati Pelalawan dua periode yang memulai karirnya ini sedikit menceritakan kisahnya sebagai pengusaha berikut jatuh bangunnya dalam meniti karier usaha yang dilakukannya. Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini menambahkan bahwa kunci kesuksesan didalam hidupnya yakni gigih, ulet dan berani.
 
"Disamping itu pergaulan dan pengalaman menghantarkan saya bisa masuk dan maju sebagai anggota DPRD, Ketua DPRD, serta Bupati Pelalawan," katanya. 
 
Katanya, untuk membangun Riau ke depan diperlukan perubahan pola pikir atau mindset, dimana kita berpikir untuk mengejar target Indonesia masuk dalam 12 besar dunia serta mengejar Indonesia emas dalam 7 besar dunia.
 
"Untuk itu, diperlukan perubahan dalam pola pikir agar semua bisa maju sehingga masyarakat bisa sejahtera," tandasnya.
 
Dikatakannya, Provinsi Riau memiliki potensi yakni industri dan sumber daya manusianya. Jadi tidak ada alasan bagi Riau untuk tertinggal dari daerah lain. Dirinya menginginkan agar masyarakat Riau tidak menjadi penonton di negeri sendiri. Ini telah dibuktikan dengan kesuksesan 7 program prioritas yang menghantarkan Kabupaten Pelalawan bangkit dari ketertinggalan di periode 2006-2011.
 
"Kini kita telah mampu memproduksi swasembada beras, memiliki jaringan listrik dengan elektrifikasi listrik di atas 80 persen, serta Pelalawan menjadi tujuan destinasi wisata nasional di Provinsi Riau," katanya.
 
Dalam kesempatan itu, H.M.Harris didaulat untuk memberi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, sembako beras serta bantuan perbaikan dan renovasi Mesjid Alfalah. Turut mendampingi Bupati H.M.Harris yakni Anggota DPRD Prop Riau Sewitri,SE,Ketua DPD Golkar Pelalawan Adi Sukemi,MT beserta jajaran,Anggota DPRD Pelalawan, dan Kepala OPD Pelalawan.(sam/ndy)
 
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto

Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com