Muscab Apdesi, Ketua DPRD Pelalawan Absensi Satu-Persatu Kehadiran Camat

Ketua DPRD Pelalawan, Nasaruddin SH
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten  Pelalawan yang digelar di Grand Hotel, Pangkalankerinci, Selasa (9/5), Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH mengabsensi kehadiran para  camat yang datang di acara bergensi bagi para kepala desa ini.
 
Tak hanya itu, bahkan politisi Golkar itu menyebut satu-persatu 12 kecamatan yang ada di kabupaten Pelalawan, sehingga jelas siapa Camat yang datang dan yang tidak. Muscab yang dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris sekaligus membuka acara tersebut  memang adalah kegiatan bagi para kepala desa.  
 
"Kenapa saya absen satu-persatu camat, karena sebagai atasan langsung dari Kades, saya menginginkan Camat juga hadir di acara ini,"  katanya.
 
Menurut Nasaruddin, selama ini hampir 75 persen anggaran berada di desa-desa. Baik itu melalui program PPIDK atau pun program-program  lainnya. Karena itu, ia menginginkan agar aparatur pemerintah khususnya di tingkat Camat dan desa bisa menceritakan soal keberhasilan program desa di Kabupaten Pelalawan ini pada daerah-daerah lain.
 
"Hampir 75 persen anggaran APBD dialokasikan ke desa-desa, dari infrastruktur sampai pendidikan. Kita harus bangga dengan itu, karena desa sebagai ujung tombak pembangunan berarti bukan semboyan saja," tandasnya. 
 
Ia mengatakan selama ini sudah banyak program dari Bupati Pelalawan yang diadaptasi oleh pusat atau daerah lain hanya namanya saja yang berbeda. Karena itu, jika Bupati Pelalawan HM Harris berhasil menjadi Gubernur, maka program-program ini akan beliau adaptasi untuk diterapkan di Riau. (sam/ndy)
 
 
 
Editor : Andy  Indrayanto  


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar