Pelalawan Sehat Alami Peningkatan Yang Cukup Drastis

Bupati Pelalawan HM Harris dan istri Hj Ratna Mainar Harris tengah memeriksa tensi di acara Pelalawan Sehat yang digelar di Kampung Baru, Ukui.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sejak tahun 2011 Pelalawan Sehat dicanangkan, kegiatan ini dinilai mengalami peningkatan yang cukup drastis. Berbagai inovasi dilakukan guna meningkatkan pelayanan kesehatan.

"Sekarang tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa berobat, karena sekarang semua gratis," terang Bupati Pelalawan HM Harris, usai melakukan peninjauan berbagai pelayanan kesehatan di acara Pelalawan Sehat di Kampung Baru, Ukui, Selasa (18/4).

Harris mengatakan saat ini masyarakat yang sakit dan tidak bisa datang ke puskesmas bisa meminta tenaga kesehatan untuk datang ke rumahnya. Namun harus perangkat desa yang menelpon tenaga kesehatan tersebut.

"Apalagi kini kita memiliki 13 puskesmas di 12 kecamatan," katanya.

Ditanya target kesehatan saat ini seiring dengan kegiatan Pelalawan Sehat, Harris menyatakan sudah tercapai. Kini di daerah ini telah bebas dari penyakit kaki gajah atau filariasis. Karena itu, ia menginginkan agar tenaga kesehatan benar-benar dapat memaksimalkan pelayanannya pada masyarakat. (sam)


Editor    : Andy  Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar