Libatkan 500 Orang, Satpol PP Gelar Goro Massal Bersihkan Drainase

Kasatpol PP Pelalawan, Drs Abubakar FE, saat meninjau goro massal pembersihan drainase yang ditaja oleh Satpol PP Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak kurang lebih 500 orang yang terdiri dari unsur Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pelalawan, Dinas Kesehatan, BPBD Pelalawan, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turun ke Jalan Akasia dan Pemda guna membersihkan drainase yang ada di kedua jalan tersebut. Mereka bahu-membahu membersihkan drainase di kedua jalan tersebut sebagai bentuk apresiasi HUT Satpol PP yang ke 67.

"Ini salah satu dari kegiatan kita dalam merayakan HUT Satpol PP yang ke 67," kata Kasatpol PP Pelalawan, Abubakar, pada media ini, Kamis (30/3).

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pelalawan ini menargetkan tujuh titik di ruas jalan Akasia dan Pemdan yang akan dibersihkan bersama-sama. Dalam gotong royong ini, titik fokus pembersihan pada alur selokan atau drainase yang aliran airnya sudah terhambat.

"Kita akan lakukan normaslisasi selokan agar air yang tersumbat dapat kembali lancar," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, sambungnya, dirinya mengharapkan kegiatan ini dapat  memicu agar masyarakat bisa melakukan pola hidup bersih, membuang sampah pada tempatnya serta menumbuhkan minat bergotong royong.

"Kegiatan ini kita harapkan jadi pemicu bagi masyarakat untuk rutin melakukan gotong royong di daerahnya masing-masing. Karena banyak manfaat dan hasilnya jika melakukan gotong royong dalam membersihkan daerah kita sendiri," kata Abubakar seraya mengatakan bahwa selain kegiatan gotong, sejumlah kegiatan juga digelar dalam rangka HUT Satpol PP Pelalawan untuk tingkat kabupaten ini.

Wabup Pelalawan, Drs Zardewan, dalam kesempatan tersebut menyatakan apresiasinya atas kegiatan yang ditaja oleh Satpol PP Pelalawan. Apalagi kegiatan ini didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat yang ada di lokasi kegiatan.

"Ini adalah bentuk kegiatan yang harus dibudayakan. Karena itu, saya menghimbau pada masyarakat untuk selalu membudayakan hidup bersih dan bisa saling bahu-membahu antara masyarakat dalam bergotong royong membersihkan lingkungan kita sendiri," tukasnya. (sam)



Editor    : Andy Indrayanto


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar