Peringati Hari Sampah Nasional Siswa SDN 07 Bersihkan Lapangan Bola Kaki.

Kepala Sekolah, para guru dan siswa SDN 07 saat membersihkan sampah di Lapangan Bola Kaki.

Pelalawan,( riaubernas.com). - Siswa SDN 07 Pangkalan Kerinci didampingi Kepala Sekolah dan para majelis guru, Selasa (21/2) melakukan bakti sosial dengan membersihkan  sampah yang ada di Lapangan Bola Kaki Pangkalan Kerinci dan sekitarnya. Hal tersebut dilakukan dalam  rangka memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari.

Menurut Kepala Sekolah SDN 07 Pangkalan Kerinci Hj. Samsidar Spd, acara bakti sosial ini dilakukan guna memdidik dan menanamkan kepada siswa pentingnya lingkungan yang bersih, terutama dilingkungan rumah kita sendiri, karena lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana yang sehat. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi warga masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

“ Kegiatan ini kita lakukan untuk mendidik dan menanamkan kepada siswa akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Juga untuk memotivasi warga agar membuang sampah pada tempatnya”. Terangnya.

Lebih jauh dijelaskan Samsidar, kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah ini juga termasuk turut mengsukseskan program Pemerintah Daerah  Pelalawan untuk mendapatkan Adipura. Karena SDN 07 Pangkalan Kerinci juga merupakan titik pantau untuk mendapatkan Adipura tersebut.

Selain itu juga untuk mensukseskan Adiwiyata, karena SDN 07 merupakan salah satu sekolah menuju Adiwiyata Mandiri dan salah satu sekolah yang dijadikan percontohan atau rujukan Adiwiyata di Kabupaten Pelalawan.(sam).

 

Editor : Andy Indrayanto

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar