Minggu Tenang

KPU Kota Pekanbaru Imbau Tak Ada Proses Kampanye

Satpol PP menertibkan alat peraga kampanye di Pekanbaru

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru menyatakan proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 setempat akan memasuki minggu tenang pada 12-14 Februari.

"Masa tenang Pilkada besok untuk itu kita menghimbau seluruh pasangan calon walikota dan wakil walikota, timses, relawan dan pendukung, untuk tidak berkampanye," kata Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya di Pekanbaru, Sabtu.

Amiruddin Sijaya mengemukakan selama masa tenang berlangsung, semua aktivitas kampanye masing-masing Paslon tidak dibenarkan.

"Paslon hanya boleh menghadiri acara saja dan tidak boleh berkampanye ataupun menyebarkan selebaran," katanya.

Masih sebut Sijaya, selain tidak lagi boleh berkampanye pada masa minggu tenang semua alat peraga juga sudah harus diturunkan dan dibersihkan.

Semua alat peraga kampanye akan dibersihkan dengan melibatkan pihak-pihak terkait.

"Terkait alat peraga kampanye, baik itu atribut, spanduk, baliho dan lain-lain, pada masa tenang itu akan kita bersihkan dengan melibatkan Panwas dan satpol PP," katanya mengakhiri.

Sebelumnya diberitakan Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru menyepakati akan melakukan pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 setempat secara serentak Senin (13/2).

"Itu hasil rapat kami semua komisioner Jumat pagi," kata Kepala KPU Pekanbaru Amiruddin Sijaya di Pekanbaru, Jumat.

Amiruddin Sijaya mengemukakan pihaknya menjamin proses pendistribusian ke-12 kecamatan akan tuntas satu hari itu.

Sementara  untuk semua logistik keperluan Pilkada Pekanbaru 2017 saat ini sudah lengkap dan siap didistribusikan.

"Kami tempatkan semua di aula kantor KPU dan dijaga dengan aman oleh aparat kepolisian," terang Amir.

Selanjutnya sebut dia lagi untuk proses pendistribusian logistik Pilkada Pekanbaru 2017, pihaknya sudah merancang Senin pagi adalah pemuatan bahan logistik ke masing-masing truk yang sudah diperuntukkan bagi tiap kecamatan.

"Nantinya ada 12 truk yang akan dimuat sesuai keperluan logistik per kecamatan," terangnya lagi.

Ia menjelaskan proses memuat logistik ke truk pengangkut akan dilakukan pagi jari. Selanjutnya diperkirakan selesai selesai menjelang Zuhur.

"Jadi habis Zuhur kami akan melakukan pelepasan secara serentak serta ikut turun ke 12 kecamatan," tegasnya.

Untuk pelepasan KPU akan didampingi oleh Panwas.

Ia merinci untuk pendistribusian logistik Pilkada tersebut pihaknya sudah mempersiapkan pengawalan dari pihak kepolisian.

Sementara untuk penyerahan logistik di tiap kecamatan KPU akan melakukan penandatanganan berita acara serah terima kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).( Antara)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar