Butuh Uluran Tangan

Bayi Laki Laki di Inhil Lahir Dengan Usus di Luar


Rabu,04 Januari 2017 - 10:32:10 WIB
Bayi Laki Laki di Inhil Lahir Dengan Usus di Luar Bayi Muhammad Akbar masih dalam perawatan intensif di RS Puri Husada Tambilahan

INDRAGIRI HILIR - Seorang bayi laki-laki yang baru dilahirkan Selasa, (3/1017) oleh ibu Desi Sahrina (26) dengan kondisi tidak biasa, usus sang bayi berada di luar.

Sebagaimana dikutip dari harianriau.co, bayi yang berasal dari keluarga di Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu ini lahir dengan bantuan bidan kampung.

Menurut penuturaan ayah bayi, Riduan (27) ketika melihat kondisi sang putra yang tak biasa, keluarga merasa kaget karena ada benda seperti usus yang ikut keluar. Keluargapun langsung membawa bayi yang diberi nama Muhammad Akbar itu ke RSUD Puri Husada untuk mendapatkan perawatan intensif.

Riduan menuturkan kepada awak media bahwa Muhammad Akbar lahir pada pukul 09.00 WIB di Parit 7, Jalan Suhada, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu.

"Lahiran secara normal melalui bidan kampung," ucap Riduan. 

Riduan juga mengatakan bahwa selama istrinya mengandung dirinya tidak pernah membawa istrinya untuk memeriksakan kandungan karena keterbatasan biaya.

"Memang selama mengandung, istri saya tidak pernah dibawa periksa," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, H Adriyanto mengungkapkan bahwa Muhammad Akbar akan dirujuk ke Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Tadi sudah konsultasi dengan Kepala BPJS Kesehatan. Dan Kepala BPJS Kesehatan meminta keluarga untuk membuat kartu BPJS Kesehatan melalui Dinas Sosial," sebut Adriyanto 

Bagi masyarakat yang ingin memeringankan keluarga Muhammad Akbar bisa menghububgi 0822 1787 4155 (Riduan). 

Editor : Apon Hadiwijaya


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]