Sempena Hari Bakti Adhyaksa ke 56, Kajari Rohil Ziarah Ke Makam Pahlawan


Sabtu,23 Juli 2016 - 01:00:25 WIB
Sempena Hari Bakti Adhyaksa ke 56, Kajari Rohil Ziarah Ke Makam Pahlawan Istimewa

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 56, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Bima Suprayoga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Bagansiapiapi, Jum'at (22/7).

Sebelum melakukan ziarah, Kejari Rohil melakukan upacara Hari Bakti Adhyaksa yang tahun ini mengambil tema "Tingkatkan Integritas Profesionalisne dan Disiplin Diri Menuju Kejaksaan yang Mempuni, Mandiri dan Terpuji."

Acara berlangsung khidmat meskipun dilaksanakan di bawah teriknya matahari, tidak menyurutkan semangat seluruh peserta untuk mengikuti jalannya upacara.

"Ziarah yang kami lakukan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang demi keutuhan dan kehormatan NKRI mereka rela mengorbankan nyawanya dan itu harus dikenang dan diingat," kata Bima Suprayoga.

Selama Januari-Juli 2016, Kejari Rohil telah meraih prestasi diantaranya terbaik pertama bidang tindak pidana umum se kejaksaan negeri Provinsi Riau. Prestasi lainnya juga telah membentuk Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) bersama seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Rohil.

"Dengan adanya MoU tersebut diharapkan pembangunan di Rokan Hilir berjalan sukses. Bahkan kami juga melakukan tindak pidana korupsi," tuturnya.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu Kejari Rohil juga telah melakukan penahanan terhadap empat tersangka korupsi penggunaan anggaran pemeliharaan rutin berkala kendaraan dinas operasional pada Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pasar Rohil tahun 2015.

"Mereka kami titipkan di Cabang Rutan Bagansiapiapi agar proses hukum tetap berjalan dan cepat selesai sampai dengan penuntutan," katanya lagi.

Kejaksaan, kata dia akan terus berupaya memberikan pelayanan dalam menuntaskan masalah hukum sebaik-baiknya. Semua itu juga tidak terlepas bantuan dari semua pihak, karena pihaknya jelas tidak bisa berdiri sendiri.

"Semoga momentum Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini sebagai motivasi untuk membangun karakter insani Kejaksaan yang professional dan berintegritas dalam meningkatkan citra Korps Adhyaksa di mata publik," tukasnya. (adv/hms/nto)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]