Majukan Pelalawan, Harris Meminta Seluruh Elemen Masyarakat Beri Masukan

Bupati & Wakil Bupati Pelalawan saat memberikan sambutan di malam syukuran pasca terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan yang kembali menjabat di periode kedua ini, meminta agar seluruh elemen masyarakat dapat memberikan masukan dan peran dalam memajukan Pelalawan. Masyarakat harus melupakan perselisihan yang terjadi dalam pilkada karena masa itu kini telah lewat.

"Kini saatnya kita membangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai bersama-sama. Tak ada lagi kubu ini dan itu, karena masa-masa itu sudah lewat. Kita harus bersatu padu memajukan daerah ini untuk mencapai target-target yang diinginkan," kata Bupati Pelalawan 2016-2021, HM Harris, saat memberikan sambutan lepas di acara Malam Syukuran pelantikan Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati di Lapangan Taman Kreatif, Pangkalankerinci, Sabtu (23/4).

Dia juga menginginkan agar seluruh elemen masyarakat dapat memberikan masukan dan peran untuk memajukan Pelalawan. Ia juga mengajak masyarakat untuk saling mengisi dalam memajukan Pelalawan menuju Pelalawan Emas.

"Selalu saya ingatkan agar mindset kita harus driubah. Kita harus mengejar target-target yang mengacu pada 7 program Pemda Pelalawan. Apalagi dari 7 program itu, 4 diantaranya masuk program nasional," ungkapnya.

Ini artinya, katanya, kekurangan yang ada selama ini harus sama-sama saling mengisi. Apalagi nanti ke depannya, di kawasan tecnhopark itu akan dibangun Sekolah Polisi Negara (SPN). Dengan begitu masyarakat di daerah ini yang ingin masuk kepolisian bisa mendaftar ke sekolah tersebut.

"Di sinilah perlunya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Jadi saat ini, tinggal kitanya lagi bagaimana mengolah potensi-potensi yang ada itu menjadi sebuah kekuatan dan keunggulan, agar daerah ini bisa lebih maju dari daerah-daerah lain," tandasnya.

Hal yang kurang lebih sama juga disampaikan Wakil Bupati Pelalawan, Drs Zardewan. Menurutnya, dirinya berharap Kabupaten Pelalawan bisa mencapai Pelalawan Emas 2020 dan bisa direalisasikan melalui 7 Program Strategis Pelalawan.
 
"Kami berharap seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mendukung dalam menuntaskan 7 program strategis Pelalawan yang nantinya diharapkan bisa menghantarkan Pelalawan menuju gerbang Pelalawan Emas," ujarnya.
 
Salah seorang tokoh masyarakat yang memberikan kata sambutan yakni Tengku Dahril berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik untuk terus melanjutkan pembangunan Pelalawan menuju pusat ekonomi dan masyarakat yang Agamis 2020 mendatang.
 
Menurut Dahril, menjadi pusat ekonomi dan masyarakat yang Agamis 2020 tidak akan mengurangi semangat dan motivasi untuk Pelalawan yang siap bersaing dengan dunia internasional, sebab mayoritas masyarakat Pelalawan adalah umat muslim dan beragama Islam.

"Visi dan misi menjadi pusat ekonomi dan masyarakat yang Agamis 2020 harus dicapai, sebab kita memiliki potensi yang sangat besar, begitu juga dengan masyarakat Pelalawan yang mayoritas umat muslim," harapnya.

Sementara itu, Deputi Kepala BPPT bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi Tatang Akhmad Taufik yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih.

Dengan program yang telah dipatenkan lima tahun yang lalu dan kembali dilanjutkan untuk lima tahun kedepan, ia berharap ke depan, Pelalawan bisa lebih maju lagi ke depan.  
 
"Kita yakin dengan 7 program yang digagas Pelalawan lima tahun yang lalu itu bisa membawa Pelalawan menuju ke arah yang lebih baik, salah satunya kita memberikan apresiasi terhadap kawasan teknopolitan," pungkasnya.

Dalam kesempatan malam syukuran itu, Bupati HM Harris juga menyempatkan diri untuk memberikan ucapan terima kasih serta penghargaan pada mantan wakil Bupati Marwan Ibrahim yang diterima langsung oleh Istrinya H Asnidar Marwan. (tha)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar