Jum'at Besok, Mendagri Dijadwalkan Melantik Bupati Pelalawan dan Rohul di Jakarta

Harris: Surat Resmi Belum Ada, Tapi Kita Tengah Koordinasi ke Kemendagri

Pasangan Bupati Pelalawan HM Harris dan Wakil Bupati Pelalawan Drs Zardewan beserta istri masing-masing.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dijadwalkan pelantikan Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan akan dilaksanakan Jum'at besok (22/4) di Kantor Kemendagri, Jakarta. Pemberitahuan jadwal pelantikan ini disampaikan langsung oleh Mendagri Cahyo Kumolo pada HM Harris pada Kamis malam (21/4) . Tapi sampai saat ini, Pemkab Pelalawan masih menunggu surat pelantikan yang akan diterbitkan Kemendagri Kamis ini, (21/4).

"Ya,informasinya seperti itu. Pelantikan Bapak dimajukan oleh Kemendagri. Kita sekarang tengah koordinasi dengan Badan Penghubung Provinsi di Jakarta," kata Kabag Tapem, Drs Novri Wahyudi, pada riaubernas.com, Kamis (21/4).

Dia mengatakan, informasinya terkait penjadwalan pelantikan Bupati Pelalawan ini bukan hanya sekedar wacana saja, karena Mendagri langsung yang menelpon Pak Harris. Pelantikan Bupati Pelalawan ini juga akan bersamaan dengan pelantkan Bupati Rohul yang kemarin ditunda secara mendadak.

"Jadi pelantikan Bupati Pelalawan dan Bupati Rohul besok akan sama-sama dilantik oleh Mendagri, kemungkinan Jum'at siang. Tapi karena kondisi pelantikan di Jakarta, jadi tidak bisa semuanya ikut," katanya.

Bupati Pelalawan terpilih, HM Harris, saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (22/4), membenarkan soal jadwal pelantikan yang dimajukan ini. Bahkan mantan Ketua DPRD ini mengakui bahwa dirinya kini telah berada di Jakarta.

"Ya, Pak Mendagri Kamis kemarin menelpon saya jika pelantikan dilaksanakan Jum'at besok (22/4)," katanya.

Katanya, karena hal tersebut dirinya langsung berangkat ke Jakarta, Kamis pagi ini. Meski diakuinya bahwa surat resmi pelantikan belum sampai di tangannya, namun saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian.

"Saya sekarang sudah berada di Jakarta. Surat resmi memang belum ada dari Kemendagri, tapi kita tengah berkoordinasi dengan Kemendagri. Kalau informasinya, memang Pak Menteri langsung yang akan melantik tapi Pak Plt Gubri juga akan hadir. Kita harapkan, semuanya bisa berjalan dengan lancar," tukasnya. (tim)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar