Jelang Popda, Pemkab Rohil Lakukan Pembinaan Atlit Dari Pelajar

(Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan melakukan pembinaan atlet-atlet yang memiliki bakat dari kalangan pelajar. Pasalnya, pembinaan Atlet dari kalangan pelajar bertujuan agar ada regenerasi atlet muda yang berasal dari Rohil. Selain itu, pembinaan atlet dari kalangan pelajar tujuannya agar nantinya memiliki atlet yang memiliki karakter tersendiri.

"Jangan sampai atlet yang dikirim untuk mengikuti berbagai iven baik tingkat propinsi maupun nasional orangnya itu-itu saja. Carilah atlet dari kalangan pelajar yang berbakat yang selanjutnya dibina," terang Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Selasa lalu (12/4).

Dia mengatakan, Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kabupaten (Popkab) ini tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit atlet yang berbakat di berbagai cabor. Atlet-atlet tersebut nantinya akan dibina, kemudian dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Riau pada tanggal 12 hingga 23 Mei 2016 mendatang di Pekanbaru.

"Selain itu, bagi atlet yang berprestasi diajang ini nantinya juga akan diikutkan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2017 di Kabupaten Kampar," katanya.

katanya, di ajang ini, pemerintah akan memberikan penghargaan berupa bonus atau hadiah kepada atlet yang berprestasi. Bonus ini adalah sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam membina atlet yang ada di Rohil.

"Karena atlet inilah nantinya sebagai generasi penerus yang berjuang membawa nama daerah di berbagai event keolahragaan di Indonesia," katanya.

Menurutnya, Popkab tahun ini diikuti lebih kurang 1.500 Peserta dari 18 kecamatan yang ada di Rohil. Ada delapan cabor yang dipertandingkan diantaranya pencak silat, bulu tangkis, bola volly, tenis meja, sepak takraw, atlentik, sepak bola, dan volly pasir.

"Untuk lokasi pertandingan sebagian dipusatkan di Kota Bagansiapiapi dan sebagaian lagi dipusatkan di Komplek Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi," tukasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar