Kadisdik: Tak Ada Pengurangan Guru Honor

Komisi 1 DPRD Pelalawan saat hearing bersama Forum, Komunikasi Guru (FKG) dan Dinas Pendidikan Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Drs H Syafarudin menegaskan bahwa tidak akan ada pengurangan guru honor terkait adanya evaluasi tenaga honor oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di Dinas Pendidikan Pelalawan itu saat hearing dengan Komisi 1 DPRD Kabupaten Pelalawan dan Forum Komunikasi Guru (FKG) di Ruang Rapat 1 Kantor DPRD Pelalawan, Rabu (13/4).

"Jadi untuk tenaga guru tetap memiliki tenaga prioritas bagi kita," katanya.

Dalam hearing tersebut, semua persoalan menyangkut nasib 'para pahlawan tanpa tanda jasa' itu dibahas semuanya. Diantaranya masalah guru honor, Guru TK, Guru yang terjaring dalam K2, dan masalah pembayaran gaji guru honor.

Ketua Komisi 1 DPRD Pelalawan, Eka putra, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan agar Dinas Pendidikan tetap memperhatikan nasib guru, termasuk guru yang berada di tingkat SMA dan SMK yang terancam karena pelimpahan kewenangan ke provinsi.

"Kita harap untuk pendataan tenaga guru jangan sampai ada guru yang tidak terdata, karena guru SMK dan SMA yang honor akan menjadi tenaga honor Pemerintah Provinsi Riau," tukasnya. (fizz)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar