Pemkab Pelalawan Berikan Bantuan Ke Korban Kebakaran

Kadiskessos MD.Rizal saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat kelurahan Sorek korban kebakaran.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pemkab Pelalawan melalui Dinas Kesejahteraan Sosial dan BPBD Pelalawan memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana kebakaran di Kelurahan Sorek Kecamatan Pangkalan Kuras, Senin ( 11/4).
 
Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPBD Pelalawan Drs.Hadi Pinandio mengatakan, bahwa bantuan untuk korban Kebakaran yang diserahkan pada Senin ini (11/4), adalah untuk 15 KK merupakan bantuan tahap pertama berupa pakaian untuk anak sekolah, alat-alat dapur, sembako atau makanan siap saji sebanyak 15 paket dan karpet, selimut woll 30 paket, lauk pauk 15 paket, paket sandang 15 Paket. Dan secepatnya BPBD dan Diskessos akan menambah bantuan tersebut, dan dirinya juga meminta pada pihak Kecamatan untuk selalu berkoordinasi kepada pihaknya.
 
"Ini bantuan tahap pertama. Dan secepatnya kita akan menambah lagi, makanya kita minta pihak Kecamatan berkoordinasi dengan kami kalau masih ada masyarakat yang belum mendapat bantuan dan terdata," katanya.

Kadiskessos Pelalawan MD.Rizal mengatakan, dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari pasca musibah. Selain itu, dirinya juga akan memantau di lapangan kalau memang perlu didirikan tenda pengungsian maka akan didirikan, sebab ada 15 KK yang mendapat musibah kebakaran tersebut.
 
"Bantuan ini masih sementara, kita minta kepada Lurah dan RT untuk mendata berapa jiwa yang mendapat musibah. Jangan sampai ada yang tertinggal," tandasnya.

Sementara itu, Camat Pangkalan Kuras Eduwardo mengatakan, dengan bantuan dari Pemkab ini kiranya sangat membantu masyarakat yang mendapat musibah. Mereka memang tidak meminta, namun akibat kebakaran tersebut yang ada tertinggal hanya yang ada di badan mereka saja.

"Jadi bantuan ini sangat berguna terutama sembako. Kami juga melalui anak- anak Pramuka, sekolah dan pemuda melakukan pengalangan dana guna membantu saudara - saudara kita yang mendapat musibah. Dan untuk saat ini masyarakat korban kebakaran ini kita ungsikan di gedung Kantor camat lama, samping Kantor Camat Pangkalan Kuras," tandasnya.(sbr)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar