SMA Negeri  1 Pangkalan Kerinci prestasi MIPA EXPO X FMIPA Tingkat Propinsi Riau


Jumat,08 April 2016 - 20:53:20 WIB
SMA Negeri  1 Pangkalan Kerinci prestasi MIPA EXPO X FMIPA Tingkat Propinsi  Riau Peserta MIPA Exspo Riau 2016

PELALAWAN. RIAUBERNAS.com- SMA Negeri  1 Pangkalan Kerinci kembali berhasil mengukir prestasi dalam kegiatan MIPA EXPO X FMIPA Tingkat Provinsi yang diadakan oleh Universitas Riau pada bulan maret lalu.

  Tidak tanggung-tanggung sekolah ini memboyong 6 tropy dari berbagai cabang lomba. Dan yang lebih membanggakan lagi SMA 1 Pangkalan Kerinci mampu mengalahkan sekolah-sekolah ternama dan faporit di Provinsi Riau seperti Darmayudha, SMA Plus Provinsi Riau, MAN 2 model.

Ini membuktikan bahwa SMA 1 Pangkalan kerinci tidak hanya bisa berbicara banyak di Pelalawan tapi juga di tingkat provinsi Riau.

Menurut Humas SMA N 1 Pkl Kerinci, Tati Andriani,S.Pd kepada riaubernas.com (08/04/16/), sekolah sangat merasa bangga dengan prestasi  yang diraih siswa-siswanya. Keberhasilan tersebut pastinya berkat dari usaha dan kerjasama siswa dan pembinanya.

"Sekolah tentunya merasa bangga dengan prestasi yang didapat oleh siswa/i. Ini keberhasilan yang diperoleh dari usaha dan kerjasama lembinanya" sambungnya

Dalam perlombaan ini menurut M.Candra,M.Pd selaku Koordinator Lomba, prsteasi yang diraih oleh siswa SMA N 1 Pangkalan Kerinci adalah, Tim SMA Negeri 1 pangkalan kerinci mendapatkan juara 3 di lomba pesona sains, dimana pada babak penyisihan tim ini mendapat peringkat kedua, pada babak semifinal juga peringkat kedua terbaik, sedangkan pada babak final mendapat peringkat 3 dimana peringkat 1 dan 2 diperoleh tim SMAN 8 pekanbaru.

"Perjuangan tim kita sangat luar biasa," tandasnya

  Untuk utusan Pelalawan MIPA EXPO di dominasi oleh siswa SMA N 1 pangkalan kerinci sebanyak 27 orang. Dan pada babak semifinal meloloskan yasqi bidang matematika dan suci mahdianti pada bidang ISO.

"Pada lomba itu, Suci mahdianti mendapat medali perak pada bidang ISO,"imbuhnya

Sedangkan untuk lomba mading tingkat provinsi. Suatu kebanggaan untuk pertama kali langsung dapat penghargaan mading terfavorit. 

"Pada lomba Akuistik, SMA N 1 Pangkalan Kerinci meraih Juara 3 dan kita bersaing dengan tingkatan mahasiswa,"ujarnya dengan bangga.

Kepala sekolah SMA N 1 Pangkalan Kerinci, Hj Nuraida,MM.Pd ketika dimintai keterangannya  mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih siswa-siswanya,

"Selaku Kepala Sekolah saya merasa bangga prestasi yang didapat sangat mengharumkan nama sekolah" pungkasnya (Hafish)


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com