Dukung Program Pelalawan Sehat, Lurah Pangkalan Bunut Gelar Goro di Puskesmas

Masyarakat Kelurahan Pangkalan Bunut saat goro di Puskesmas Bunut.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai salah satu bentuk mendukung program Bupati Pelalawan yaitu Pelalawan Sehat, Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan menggelar gotong royong (goro) yang kali ini difokuskan di Puskesmas Bunut yang baru.

Hal ini disampaikan oleh Lurah Pangkalan Bunut Raja Eka Putra, S.Sos pada riaubernas.com, Jum'at (1/4/2016). Menurutnya, saat ini pihaknya dari kelurahan rutin melakukan goro untuk membersihkan Puskesmas Bunut yang baru.

"Kita lihat Puskesmas Bunut yang belum beroperasi sangat kotor dan dipenuhi semak belukar karena banyak ditumbuhi ilalang, pepohonan kecil. Karena itu, saya mengintruksikan kepada pegawai dan staff kelurahan Pangkalan Bunut beserta RT, RW, BPD, tokoh masyarakat dan lain-lain," katanya.

Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat Kelurahan Pangkalan Bunut atau mantan anggota DPRD Pelalawan Fraksi Golkar Darmawan mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Lurah Pangkalan Bunut ini cukup baik.

"Apalagi sasarannya adalah Puskesmas Bunut yang kini sudah menjadi semak belukar. Namun setelah kegiatan ini, puskesmas nampak bersih dan bagus dipandang oleh masyarakat dimana lokasinya berada di pinggir jalan lintas bono kecamatan Bunut," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Puskesmas Bunut Ermayanti, SKM. Menurutnya, dirinya begitu mengapresiasi serta menyampaikan rasa terima kasih pada Lurah Bunut yang menaja goro rutin kelurahan Pangkalan Bunut.

"Apalagi Puskesmas Bunut yang baru ini adalah puskesmas kebanggaan masyarakat Kecamatan Bunut. Dijadwalkan, dalam bulan Mei ini perbaikan akan mulai dikerjakan dan insha Allah akan selesai di tahun ini juga," katanya.

Tampak dalam kegiatan goro yang digelar rutin oleh Kelurahan Pangkalan Bunut itu, selain hadir Lurah Pangkalan Bunut Raja Eka Putra, S.Sos, Kepala Puskesmas (Kapus) Bunut Ermayanti SKM, masyarakat kelurahan Bunut, tokoh masyarakat serta masyarakat kelurahan Pangkalan Bunut yang bergotong royong membersihkan puskesmas. (ton)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar