Diskessos Kembali Pulangkan Orang Terlantar

Kadiskessos Pelalawan, MD Rizal, saat menanyai warga asal Semarang yang terlantar di Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan (Diskessos) kembali memulangkan seorang laki-laki terlantar yang berasal dari Semarang. Laki-laki yang kemudian diketahui bernama Puri Ardiyanto (30) mengaku telah ditipu kawannya yang mengajaknya bekerja di Medan.

"Ya, awalnya saya dari Semarang diajak kawan bekerja di Medan. Tapi sesampai di Medan, ternyata tak ada pekerjaan yang dijanjikan itu bahkan kawan saya itu mengambil uang bekal saya dari Semarang, dan meninggalkan saya begitu saja di Medan," jelas Puri pada Kadiskessos, MD Rizal, Jum'at (1/4/2016).

Karena kehabisan bekal dan tak tahu harus kemana karena tak memiliki sanak saudara, Puri akhirnya menjual handphone miliknya dan laku sebesar Rp 170 ribu. Dengan jumlah segitu, akhirnya Puri bisa sampai di Pangkalankerinci, Pelalawan.

"Saya tiba di Simpang Kualo, dan atas arahan warga sekitar situ, saya disuruh datang ke Dinas Sosial," katanya.

Atas nasib yang menimpanya ini, Puri sendiri merasa pasrah dan ia hanya berharap dirinya bisa pulang kembali secepatnya ke kampung halamannya di Semarang.

Kadiskessos Pelalawan, MD Rizal, saat diminta keterangannya soal ini mengatakan bahwa pihaknya sudah banyak memulangkan orang-orang terlantar yang bernasib sama seperti Puri ini. Di bulan Maret saja, sudah ada 3 orang yang dipulangkan oleh Dinas Sosial ke daerah tujuan.

"Ya, kita sudah banyak memulangkan orang terlantar yang nasibnya seperti Puri. Mereka kita biayai sesuai ongkos perjalanan yang menjadi daerah tujuan," katanya. (sbr)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar